pertanyaan tanpa jawaban

haaaaiiiiii haha :p
mau cerita lagi, nah kadang sebelum ak tidur, ak tu suka mikiran hal hal yng enggak ada jawabannya, yang malah kalo dipikirinn terus bikin kita pusing bingung sendiri :/
nah biasanya ak mikir tentang :
1. Bagaimana awal penciptaan Allah ?
nah, seperti yg kita ketahui *Cieeee kalau Allah itu tidak di ciptakan, tidak beranak, dan tidak diperanakan. nah berarti Allah itu tercipta dengan sendiri nya bukan ? lalu bagaimana ? dengan semua sifat Asmaul Husna nya, kesempurnaannya, kebaikannya, kebijaksanaanya, semua sifat yg amat sangat baik.
2. Mengapa kita ada di dunia ?
ini jga nih yg buat aku tambah bingung. Kenapa kita ada di dunia ini ? kalau seandainya Nabi Adam dan Hawa tidak diturunkan ke dunia, apakah kita tidak ada di dunia ini ? apakah kita tetap akan diciptakan ? apakah kita akan berada di dunia atau di akhirat ?
3. Hidup kekal di akhirat ?
Setelah hidup di dunia, lalu kita akan berada kekal di akhirat. Setiap manusia pasti punya dosa, dan nantinya kita akan menghadap sang penjaga pintu neraka dan membayar semua perilaku buruk yang kita lakukan di dunia, tergantung dengan banyak sedikit nya dosa kita. Setelah beribu tahun di neraka nanti, kita akan ke surga lalu hidup kekal di sana *Amiinn. kita akan hidup dengan rumah dan bidadari bidadari nya. lalu bagaimana rasanya hidup tanpa ada batas nya ? apakah kita akan hidup sendiri sendiri atau seperti di dunia ? akankah kita ingat dengan keluarga kita ? teman kita ? aku bingung.

Semua pertanyaan itu di luar batas pemikiran kita, dan bila kita selalu memikirkanynya akhirnya kita sendiri yang bingung tanpa ada jawaban. So, kita jalani hidup ini dengan berpegang teguh pada agama kita Islam :) lakukan yang terbaik dan teruslah beribadah. Insya Allah kita akan di sayang oleh pemilik kita, Allah SWT . Amin ya Allah :)

Segini dulu nih, byee semua~

1 comments:

  1. di Al Qur’an ada ayat yg menyatakan bahwa “Jika kau (manusia) bertanya tentang Aku (Tuhan) sesungguhnya aku dekat lebih dekat dari rongga nafasmu (kerongkongan) dan jika bertanya asal ku niscaya kau (manusia) akalnya tidak akan pernah mampu. semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Copyright © / My Rainbow In My Day

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger